Selasa, 20 April 2010

Download Audio: Mengapa Mereka Menyembah Kuburan? [Ust. Kholid, Ust. Badrusalam & Ust.Abdul Hakim]


Dalam fakta sejarah, paganisme merupakan agama sesat pertama yang dianut oleh manusia bermula saat mereka membutuhkan panutan untuk dijadikan sebagai pedoman hidup, mereka mengangkat pemimpin yang shalih, dicintai dan dihormati. Penghormatan tersebut tidak terbatas pada saat sang pemimpin masih hidup, namun berlanjut hingga ketika dia sudah meninggal.

Hal tersebut diwujudkan dengan membuat patungnya sebagai simbol penghormatan yang pada akhirnya digunakan sebagai sesembahan. Fenomena menyembah patung ini sudah mulai bergeser bentuk pada zaman sekarang, manusia sudah tidak lagi membuat patung sesembahan. Namun mereka masih mengeramatkan makam tertentu dan meminta segala kebu-tuhannya kepadanya. Bahkan seorang kuburi sebutan untuk penyembah kuburan- berkeyakinan bahwa mengunjungi makam wali sama dengan mendapatkan kenikmatan dunia dan akhirat.

Mereka juga menyamakan makam wali dengan Baitullah al-Haram (Ka’bah) dan menziarahinya dianggap sebagai pelaksanaan ibadah haji baginya. Simak Kajian Para Asatidzah berikut ini seputar kuburan yang disembah.

Download File:

  1. Kuburan Agung – Ustadz Kholid Abdush Shomad.mp3
  2. Ziaroh Kubur – Ustadz Badrussalam Lc.mp3
  3. Tanya Jawab Kuburan Wali – Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat.mp3

Sumber: http://suaraquran.com/

Artikel Terkait

  1. Tragedi Pengagungan Kuburan Orang Shalih – Makam Keramat Habib Haddad Mbah Priok Dibela dengan Darah & Download Audio
  2. Larangan Beribadah Di Kuburan
  3. Budaya Pengkultusan Kuburan
sumber : http://alqiyamah.wordpress.com/2010/04/19/download-audio-mengapa-mereka-menyembah-kuburan/

0 komentar:

Poskan Komentar